Gunung Karang Banten


Gunung Karang di Banten adalah sebuah gunung berapi kerucut (istirahat) yang terletak di Kabupaten Pandeglang, Banten, Indonesia.

Sejak tahun 2012, Gunung Karang di Banten telah menjadi daya tarik wisatawan yang khususnya mereka pecinta alam, karena kondisi hutan Gunung Karang di Banten yang masih alami, dan juga suburnya tanaman anggrek di kawasan hutan hujan gunung ini

Gunung Karang di Banten memiliki ketinggian 1.778 meter di atas permukaan laut dengan puncaknya yang bernama Sumur Tujuh.

Sebenarnya Gunung Karang di Banten merupakan lokasi wisata ziarah, namun karena keindahan alamnya, menarik bagi para pecinta alam untuk menakhlukan puncak yang sering di Sebut dengan puncak sumur tujuh.

Gunung Karang di Banten saat ini telah dilirik oleh banyak orang untuk melakukan kegiatan pendakian, walau gunung ini terbilang tidak terlalu tinggi namun tantangan dalam menyusuri jalan menuju puncak menjadi tantangan tersendiri.

Pada umumnya jalur pendakian Gunung Karang di Banten yang diketahui ada 2 jalur:
  1. Jalur Kaduengang yang sangat populer bagi para pendaki karena waktu tempuh menuju puncak lebih pendek sekitar 4 - 5 jam dengan trek yang terus menanjak hingga kemiringan 75 derajat.
  2. Jalur Ciekek yang tidak terlalu populer bagi para pendaki, walaupun kondisi trek di jalur ini terbilang cukup landai namun untuk menuju puncak membutuhkan waktu yang lama sekitar 7 - 8 jam perjalanan
Untuk mendapatan Paket-paket wisata Gunung Karang di Banten bisa menghubungi Agen Biro Parawisata yang ada di Banten,

Agen Biro Parawisata yang Ada di Pusat Pemerintahan Banten - Kota Serang yakni :
Flonova Tour www.Flonova.Net 
(Call/WA: 082125432398)
========================================================================
Wisata Banten, Wisata Religi, Wisata Budaya Baduy, Pantai Anyer, Tanjung Lesung, Ujung Kulon, Gunung Krakatau, Wisata Kuliner. Parawisata Banten, Parawisata Serang Banten, Parawisata Pandeglang Banten, Parawisata Lebak Banten, Wisata Alam Banten Gunung Karang di Banten