Pantai Carita Banten


Pantai Carita adalah sebuah pantai di pesisir barat provinsi Banten, IndonesiaInformasi
Lokasi Kabupaten Pandeglang, Banten
Negara Indonesia
Koordinat 6,29°LS 105,84°BTKoordinat: 6,29°LS 105,84°BT
Pembukaan 15 Juli 1978
Jenis objek wisata Wisata pantai

Pantai Carita  merupakan obyek pariwisata pantai di Indonesia yang cukup terkenal selain Pantai Anyer, Pantai Karang Bolong dan Pantai Tanjung Lesung.
Yang paling menarik di Pantai Carita  ini adalah di pantai ini Anda bisa melihat Gunung Krakatau

Pantai Carita  merupakan objek wisata yang terletak di Kabupaten Pandeglang dan telah ditetapkan berdasarkan SK Menteri Pertanian No.440/kpts/UM/1978 pada tanggal 15 Juli 1978 sebagai Taman Wisata Alam.

Pantai Carita  terkenal dengan pasir pantainya yang putih sehingga membuat kawasan ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai Carita  kaya akan sumber daya alamnya. Hamparan tepian yang amat landai dengan ombak laut yang kecil dan lembut menyapu di sepanjang pantai, dipadu dengan pemandangan Gunung Krakatau.

Jarak tempuh dari Jakarta ke Pantai Carita  sekitar 130km dapat melalui jalan tol Jakarta-Merak dan keluar di gerbang tol Cilegon Timur.

Fasilitas di Pantai Carita  cukup lengkap yaitu :
  • Banana boat, 
  • Snorkling, 
  • Papan seluncur, 
  • Diving, 
  • dan fasilitas lainnya. 
Banyak juga penginapan-penginapan sepanjang pesisir pantai dan atau rumah-rumah warga yang difungsikan untuk penginapan.


Untuk mendapatan Paket-paket wisata seperti Pantai Carita di Banten bisa menghubungi Agen Biro Parawisata yang ada di Banten,

Agen Biro Parawisata yang Ada di Pusat Pemerintahan Banten - Kota Serang yakni :
Flonova Tour www.Flonova.Net 
(Call/WA: 082125432398)
========================================================================
Wisata Banten, Wisata Religi , Wisata Budaya , Baduy, Pantai Pantai Carita, Ujung Kulon, Gunung Krakatau, Wisata  kuliner. Parawisata Banten, Parawisata Serang Banten, Parawisata Pandeglang Banten, Parawisata Lebak Banten, Wisata Alam Banten