Pulau Dua/Pulau Burung Banten


Daya tarik utama kawasan Pulau Dua/Pulau Burung Banten adalah keindahan alam laut berupa gugus karang, berbagai jenis ikan laut, dan tentu saja berbagai jenis burung.
Luas kawasan Pulau Dua/Pulau Burung Banten sekitar 30 ha.
Setiap tahun antara bulan April, dan Agustus, pulau ini dikunjungi oleh beribu-ribu burung dari 60 jenis yang berasal dari berbagai negara.
Sekitar empat puluh ribu burung-burung tersebut terbang dari Benua Australia, Asia, dan Afrika.

Pulau Dua/Pulau Burung Banten bisa dicapai dengan perahu tradisional atau perahu motor; atau dengan berjalan kaki dalam waktu 15 s.d. 30 menit melalui daerah pertambakan di Desa Sawah Luhur, Kasemen.
Pulau Dua/Pulau Burung Banten terletak kira-kira 10 km dari kota Serang atau kurang dari 5 km dari Pelabuhan Karang Hantu

Ketika anda baru pertama sampai ke tempat ini mungkin anda akan heran kenapa disebut dengan pulau padahal datarannya tidak terpisah.
Ternyata dahulu, pulau burung merupakan pulau yang terpisah dari Jawa, dipisahkan dengan selat selebar 500 m.
Saat ombak sedang surut, kedua daratan ini menyatu.
Cagar alam pulau dua atau pulau burung secara administratif berada di desa Sawah Luhur kecamatan Kasemen Serang provinsi Banten.

Namun karena adanya pendangkalan pada sungai Cibanten sehingga berpengaruh pada ketinggian daratan dan batas antar pulau menjadi tidak jelas.
Akhirnya daratan Pulau Dua/Pulau Burung Banten menyatu dengan pulau Jawa.
Luas yang tadinya hanya 8 hektar pun menjadi 30 Hektar setelah daratan Pulau Dua/Pulau Burung Banten menyatu dengan pulau Jawa. 

Untuk mendapatan Paket-paket wisata Pulau Dua/Pulau Burung Banten di Banten bisa menghubungi Agen Biro Parawisata yang ada di Banten,

Agen Biro Parawisata yang Ada di Pusat Pemerintahan Banten - Kota Serang yakni :
Flonova Tour www.Flonova.Net 
(Call/WA: 082125432398

========================================================================
Wisata Banten, Wisata Religi, Wisata Budaya Baduy, Pantai Anyer, Tanjung Lesung, Ujung Kulon, Gunung Krakatau, Wisata Kuliner. Parawisata Banten, Parawisata Serang Banten, Parawisata Pandeglang Banten, Parawisata Lebak Banten, Wisata Alam Pulau Dua/Pulau Burung Banten